Selamat Datang Di Emye Private Blog
Membaca, mendengar, dan menterjemahkan Al Qur'an
Sedikit Bigraphy Singkat tentang Aku.
Title

Bapakku

Bapakku yang Sangat Tegas Akan Sesuatu yang Dia Anggap Fundamental, Berprinsip Kuat. Sangat Religius. Jawa Banyumasan. Gualakeee Poll, hehehe...

Read More
Title

Ibuku

Ibuku.., Seorang Wanita yang Sangat Kuat, Tegar dan Banyak Akal. Bisa Menjadi Seorang Ibu Sekaligus "seorang ayah" Juga. Smart dalam bertahan hidup, Sabar di Keseharian, Walau Galak Tapi Pemaaf... Saluut Untukmu Mah...!

Read More
Title

Aku Yang...

Inilah Yang Dulu Selalu Mencari Masalah, dan Terkena Masalah dan Hampir Terkubur Karenanya.. Berharap Maaf dariNYA, Kedua Orangtuaku dan Juga Kalian Semua.. Do'akan RidhoNYA Untukku ya.. Terimakasih Untuk Kalian Semua...

Read More
Title

Rumahku Hidupku..No Place Like Home

Di Sinilah Awal Semua Kisahku.., Di Awali Dengan Kasih Sayang dan Pengharapan dan Di Jalani Dengan Kegilaan lalu Berakhir dengan Keterpurukan. No More Fly..No More Sky and No More Cry...

Read More
Title

Seberkas CahayaNYA...

Menunggu dan Berharap Banyak dariNYA... Jawaban dan Ampunan Setelah Doa-doa yang Kutambatkan.. Setiap Detik, Setiap Saat Sebelum Saat Akhir Hidupku Tiba...

Read More
Title

Pikirkan Dulu!

Pikirkan dan Pertimbangkan Semua Pilihan. Karena Kau Harus Memilih, Gunakan Kata Hatimu. Ambil Apa Yang Baik Dari Kisahku Kawan.. Semua Hikmah. Sekarang atau Tidak Sama Sekali..!!!?

Read More

Being Happy Series

January 9, 2012
01. Pola
Kita tidak pernah terikat dengan pola.
pola lama mungkin bertahan tetapi tidak berarti tidak bisa dihilangkan.
Tetaplah berpikir tentang diri dan kondisi anda.
Disiplin mental dalam masalah ini mungkin tidak mudah, tetapi sangat besar manfaatnya.
Anda harus selalu mengemukakan sisi-sisi baik diri anda dan terus menerus membayangkan hidup anda berjalan seperti yang anda inginkan.
Anda akan menciptakan pola kehidupan yang baru.
Dengarkanlah kaset-kaset yang membangkitkan motivasi dan lahaplah buku-buku tentang kesuksesan.
Belajarlah dari kaset yang memperdengarkan ketegasan dan lewatkanlah waktu bersama-sama orang yang bisa anda timba ilmunya.
Anda bisa menuliskan pola-pola menjadi orang yang anda inginkan.


02. Peningkatan Citra Diri:
a. TERIMALAH PUJIAN - Selalu ucapkan terima kasih atau kata-kata lain yang sejenis
b. BERIKAN PUJIAN - Salah satu cara termudah untuk merasa senang tentang diri sendiri adalah dengan mengenali kebaikan dalam diri orang lain
c. KEMUKAKAN SEGI POSITIF DIRI ANDA - Jika anda tidak mempunyai suatu hal yang positif tentang diri anda untuk anda kemukakan, jangan berkata apa-apa.
d. PISAHKAN PERILAKU ANDA DARI DIRI ANDA - Sadarlah bahwa perilaku anda tidak berkaitan dengan harga diri anda. Jika anda melakukan hal yang konyol, seperti menabrak mobil orang lain, itu tidak berarti anda orang yang jahat. Anda semata-mata melakukan kesalahan (Cintailah pendosa, bencilah dosanya)
e. PERLAKUKAN TUBUH ANDA DENGAN BAIK - hanya itulah milik anda satu-satunya. Apapun yang kita lakukan akan mempengaruhi orang lain. Latih dan periharalah tubuh anda
f. BIARKAN ORANG TAHU TENTANG PERLAKUAN YANG ANDA HARAPKAN - khususnya, beri contoh bagaimana anda memperlakuakan diri anda dan mereka. Tidak seorang pun layak menerima perlakuan buruk dari orang lain.
g. BERGAULAH DENGAN ORANG BAIK
h. NIKMATI KESENANGAN TANPA HARUS MERASA BERSALAH
i. GUNAKAN PENEGASAN
j. BACALAH BUKU-BUKU YANG MEMBANGKITKAN IDE DAN INSPIRASI
k. SELALU BAYANGKAN ANDA MENJADI SESEORANG YANG ANDA INGINKAN, BUKAN MEMBAYANGKAN KEADAAN ANDA SEKARANG. ANDA AKAN CENDERUNG BERGERAK KE ARAH PIKIRAN YANG MENDOMINASI ANDA



03. Berpikirlah yang sehat, dengan pikiran-pikiran yang membahagiakan.
bayangkan diri anda sehat.
pastikan bahwa kesehatan yang prima adalah hak asasi anda dan anda layak hidup sehat.
Yang terpenting, perlakukan diri anda dengan baik.
Terima dan cintai diri anda di tempat anda sekarang berada dan ketahuilah bahwa hingga saat ini anda menjalani hidup cara terbaik yang anda tahu.

04. Rasa sakit menyebabkan kita berkontemplasi, mengubah haluan.
Rasa itu mendesak kita untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.
Jika kita tetap melakuakan kebodohan yang sama, kita akan terus-menerus merasa sakit baik emosional maupun fisik.
kita mungkin saja berkata, "Seharusnya hal itu tidak menyakitkan, aku tidak mau hal itu menyakitkanku,"
tetapi kita toh tetap saja merasa sakit.
beberapa orang berusaha agar tetap sakit 24 jam sehari, 365 hari setahun.
Mereka tidak pernah menyadari bahwa sudah waktunya mengangkat tangan mereka dari kompor yang menyala.

05. BILA ANDA SERIUS INGIN MENGUBAH HIDUP ANDA, SERIUSLAH MENGUBAH SEMUA YANG MENGELILINGI ANDA.

06. Peningkatan kondisi finansial:
1. PUTUSKAN UNTUK MENJADI MAKMUR DAN TEGUHKAN DIRI ANDA UNTUK MELAKUKAN USAHA YANG DIPERLUKAN UNTUK MENCAPAINYA - Usaha sangat penting, tetapi itu harus dikombinasikan dengan sikap dan sistem keyakinan yang tepat.
2. TABUNG DULU DAN PERGUNAKAN SISANYA - Orang miskin melakuakan yang sebaliknya. Mereka menghabiskan lebih dulu, baru kemudian berfikir untuk menabung. Kemakmuran sebagian besar adalah masalah perencanaan, dan keteguhan untuk bertahan pada rencana itu.
3. AMATI ORANG-ORANG KAYA - sempatkan diri anda untuk bergaul dengan orang sukses. Temukan perbedaan antara dia dengan anda. Ambil hal-hal yang positif dan menarik. Usahakan obyekti. Pelajari kaualitas dan sifat yang membuatnya bisa sukses. perhatikanlah dia dari dekat.Amati sikapnya dan biarkan sikap-sikap itu melekat pada diri anda.
4. MINTA BANTUAN - Anda akan terkejut bagaimana sigapnya orang membantu anda pada saat anda melihat bagaimana seriusnya anda berusaha. Mengetahui cara meminta pertolongan meningkatkan kemampuan kia untuk menerima.
5. TEGASKAN LAGI SECAR TERUS-MENERUS BAHWA NADA LAYAK HIDUP MAKMUR
6. SESEKALI MANJAKAN DIRI ANDA - Sebagian proses untuk menjadi orang yang mandiri secara financial adalah menyadari bahwa anda sanggup memanjakan diri sendiri. Selain itu karena anda menikmati uang yang anda miliki, anda akan terdorong untuk menghasilkan lebih banyak lagi.
7. BUAT RENCANA DAN TENTUKAN TUJUAN
8. KEMBANGKAN TERUS-MENERUS SISTEM KEYAKINAN ANDA SAMPAI KE HAL-HAL YANG MUNGKIN BISA ANDA CAPAI - Ada ratusan buku dan kaset yang tersedia tentang kesuksesan. Jika anda mendapat ide yang bagus dari suatu buku atau kaset, berarti waktu dan uang anda tidak terbuang percuma.
9. BAWA UANG SETIAP SAAT, KARENA 3 ALASAN : Anda akan merasa makmur, anda akan terbiasa mempunyai uang, dan anda akan belajar mempercayai diri sendiri dalam soal uang. Selain itu, kekhawatiran anda tentang kehilangan uang akan berkurang. Hal ini penting untuk mencapai kemakmuran anda.
10 JANGAN SALAHKAN ORANGTUA ANDA, CUACA, PEREKONOMIAN, PEMERINTAH, PEKERJAAN ANDA, PENDIDIKAN ANDA ATAU MERTUA ANDA ATAS KEADAAN ANDA SEKARANG
11 HADAPI TANTANGAN DENGAN ANTUSIAS DAN KOMITMEN - Suatu hal yang ironis adalah kebanyakan orang kaya tidakbenar-benar mulai mencari uang sampai mereka berhenti berupaya mengejarnya.
12 SADARI BAHWA KEMISKINAN ADALAH PENYAKIT MENTAL - Seperti halnya penyakit lainnya, penyakit ini bisa disembuhkan jika orang yang mengidapnya yakin dirinya bisa disembuhkan. Seperti halnya penyakit, butuh usaha, inisiatif, dan keberanian untuk mengalahkan kemiskinan-dan jika anda menyerah, berarti anda dalam kesulitan. Sungguh suatu hal yang menyenangkan kala mengetahui bahwa hampir semua orang yang makmur dan bahagia telah mengalahkan penyakit ini. Anda juga bisa!!!

07. Hiduplah Saat Ini
Waktu tidak benar-benar ada, kecuali sebagai konsep abstrak dala pikiran anda.
Saat ini adalah satu-satunya waktu yang anda miliki.
Lakukanlah sesuatu yang berarti saat ini.
mark twain pernah mengatakan bahwa ia telah mengalami kepahitan dalam hidupnya, beberapa diantaranya benar-benar terjadi.
Bukankah memang benar begitu?
Kala menghadapi masalah kita cenderung menyesali diri, merenungi tantang apa yang akan terjadi.
Tetapi jika kita melihat saat ini yang merupakan satu-satunya yang kita miliki, sama sekali tidak ada masalah yang pilek!
Hiduplah saat ini

08. Menunggu
Libatkanlah diri anda di setiap kesempatan yang ada.
Hiduplah di saat ini.
Sementara anda menunggu sesuatu, kerjakan hal yang lain.
Jika anda menunggu Hollywood menemukan bakat luar biasa anda, ikutlah kursus merajut keranjang untuk sementara waktu!
Jika pacar anda terlambat menjemput untuk pergi ke pesta, carilah bahan bacaan atau susunlah album foto anda atau buatlah kue sambil menunggu ia datang.
dengan melakukan hal-hal semacam itu, anda menunjukan ketidakpengaruhan anda oleh hasil akhir yang akan anda peroleh.
MEMBIARKAN SITUASI BERJALAN APA ADANYA BERARTI MEMPERCEPAT HADIRNYA HASIL AKHIR.

09. Saling Memaafkan :
Sikap menyalahkan sama berbahaya dan destruktifnya dengan rasa bersalah.
Kalau kita menyalahkan Tuhan, orang lain, dan diri sendiri,
berarti kita menghindari masalah yang sebenarnya, yaitu mengatasi masalah itu.
KITALAH YANG MENENTUKAN apakah kita akan terus melanjutkan hidup kita dan hidup di saat ini, atau mengikat diri pada dendam dan kekecewaan di masa lalu.

10. Kebahagian kadang-kadangmembutuhkan kerja keras.
Sama halnya dengan menjaga agar rumah tetap asri, anda harus memelihara barang-barang berharga anda dan membuang semua sampah.
Agar bahagia, kita hendaknya mencari hal-hal yang baik saja.
Di depan jendela yang sama, seseorang melihat pemandangan yang indah sedangkan orang yang lain melihat kaca jendela yang kotor.
Andalah yang memilih apa yang anda lihat dan apa yang anda pikirkan.
kazantzakis berkata, "ANDA PUNYA KUAS DAN CAT BERWARNA-WARNI. KALAU ANDA MELUKIS FIRDAUS, DISANALAH ANDA BERADA."

11. Kesulitan tidakakan begitu sulit jika kitamengatasinya sedikit demi sedikit.
Selain itu, semakin cepat kita menyadari hikmah yang kita peroleh dari pengalaman itu, semakin mudah bagi kita untuk menghadapinya.

12. HIDUP TIDAKLAH SESERIUS ITU.
AYO KITA HADAPI HUMOR LEBIH SERIUS LAGI

13. Berpikir positif memberi banyak manfaat karena para pemikir positif memikirkan apa yang mereka inginkan.
Mereka lalu condong ke arah tujuan-tujuan mereka.
Pikirkanlah selalu apa yang anda inginkan.
PIKIRAN ADALAH WAN TAK KASATMATA YANG BERUSAHA MENGUMPULKAN SEMUA HASIL UNTUK KITA.
PIKIRAN MENENTUKAN APA YANG KITA PEROLEH

14. Bawah Sadar Anda
Ketahuilah bahwa setiap hari anda menciptakan program bawah sadar anda dengan pikiran-pikiran anda, jadi berhati-hatilah dengan yang anda pikirkan.
Gunakan pikiran anda seperti semua orang yang sukses dan bahagia menggunakan milik mereka.
Gunakanlah seperti para komposer, cerdik pandai, seniman, penemu, dan olehragawan yang hebat menggunakan pikiran mereka.
Tanamkan tujuan-tujuan anda ke pikiran bawah sadar anda seolah-olah itu semua telah tercapai.
Misalnya, jika anda ingin menjadi seorang yang percaya diri, bayangkanlah selalu diri anda di penuhi oleh rasa percaya diri yang meluap-luap dalam imajinasi kreatif anda.
Bayangkan anda mencapai tujuan itu dan pikiran bawah sadar andapun siap menghadirkan hasil akhir ideal anda.
Jika anda ingin makmur, gunakan prinsip yang sama-gambarkan selalu hasil akhir yang ideal.
Katakan kepada diri sendiri bahwa anda sudah menikmati kesuksesan dan kemakmuran yang anda dambakan,
maka pikiran bawah sadar anda akan melaksanakannya untuk anda.
Prinsip ini berfungsi secara terus-menerus dan tak terelakan.
Sebagian orang menghabiskan waktu mereka dengan menuntut penjelasan yang logis dan mencoba menemukan cara kerja semua itu sementara tetangga mereka tengah menggunakan hukum-hukum pikiran ini untuk menjadi sehat, makmur, dan kaya.
KALAU CARA ITU MEMANG BERHASIL, GUNAKANLAH
Perkara mempelajarinya nanti saja.

15. Imajinasi & Mental
Nilai latihan mental yang terbesar adalah anda bisa menciptakan pola-pola dalam sel-sel otak anda untuk mencapai kinerja yang sempurna.
Dalam imajinasi anda, anda perlu berlatih tanpa kesalahan.
Dari sini kita juga belajar bahwa jika kita terus-menerus membayangkan hasil yang tidak kita inginkan, kita akan memperolehnya!
Banyak orang mnjalani hidup mereka dengan cara demikian-berpikir tentang sesuatu yang sangat mereka takuti lalu bertanya-tanya mengapa hal itu selalu mereka alamai!
Mulai sekarang, biasakanlah meningkatkan kemampuan melalui imajinasi anda.
Entah anda akan mengajar, memasuki ruangan yang penuh dengan orang yang tidak anda kenal, melakukan hubungan telepon yang sulit, atau mengendarai selancar angin untuk yang pertama kalinya.
Luangkanlah waktu sejenak untuk melakuakan secara sempurna di benak anda.
Orang-oran yang paling sukses di dunia ini telah melakukannya-ikutilah jejak mereka.

16. Kita memperoleh yang kita harapkan
Intinya, kitalah yang mengendalikan hidup kita.
Anda menentukan yang anda pikirkan.
Anda memutuskan apa yang masukan kedalam pikiran anda dan dengan demikian menentukan apa yang akan anda dapatkan.
Carilah orang yang benar-benar bahagia.
Mereka sulit sekali ditemukan!.
Carilah orang yang hidupnya sama sekali tidak bahagia dan mengharapkan hidup yang cerah.
Mereka juga sulit di temukan.
Sebagian besar yang kita dapatkan dalam hidup ini adalah apa yang kita harapkan.

17. Hukum Daya Tarik
Pikiran anda adalah magnet.
Pikirkanlah selalu keinginan anda dana akan mampu mencapainya.
Sadarilah bahwa pikiran anda seperti kabut tak kasat mata yang berupaya mengumpulkan semua hasil bagi anda.
Dengan mendisiplinkan pikiran anda, anda menentukan apa yang anda peroleh.

18. Kekuatan Kata-kata
kata-kata kita mempengaruhi cara kita berpikir dan merasakan.
Apa yang kita pikirkan mempengaruhi apa yang kita katakan dan bagaimana kita merasakan.
Bagaimana kita merasakan mempengaruhi apa yang kita katakan dan bagaimana kita berpikir.
karena itu, kita memiliki segi tiga tak berujung pangkal.
Jika kita murung, mudah sekali mengubah apa yang kita katakan dan rasakan.
Hal termudah yang bisa kita lakukan untuk memulai sesuatu yang baru adalah dengan mengendalikan apa yang kita katakan.
Singkatnya, apa yang kita katakan akan memberi pengaruh positif pada pikiran dan perasaan kita.
Dengan cara ini kita mematahkan segi tiga tak berujung pangkal itu dan kita pun siap berbahagia.

19. Sikap Mensyukuri
Sikap mensyukuri memastikan bahwa perhatian kita tertuju pada apa yang kita inginkan.
Pada saat menggambarkan hidup yang serba berkelimpahan dalam benak kita,
dan menyadari apa yang telah kita miliki,
kita membuka jalan untuk berbagai hal baik yang mengalir ke arah kita.
Kita akan semakin sering berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat.
Sungguh itu adalah sistem yang sangat baik.
bagaimana jika yang terjadi sebaliknya?
Apakah dengan semakin banyak berkeluh kesah dan menggerutu, dan semakin sedikit usaha, kita akan memperoleh yang kita inginkan?

20. Tujuan adalah sarana kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari sekarang.
Kita membutuhkan tujuan, bukan untuk memperoleh apa yang kita inginkan tetapi untuk membentuk diri kita.
Cobalah tuliskan tujuan-tujuan hidup anda.

21. Keterbatasan apapun yang kita tujukan pada diri sendiri adalah tanggung jawab kita.
Jika kita membuang atribut keterbatasan itu berarti kita melakukan langkah pertama menuju kehidupan yang bahagia

22. Rintangan adalah berkah jika kita memang memandangnya demikian dan menggunakannya sebagai pendorong agar melakukan segalanya dengan lebih baik dan lebih baik lagi.
YANG PENTING BUKAN TEMPAT ANDA MEMULAI TETAPI DIMANA ANDA MENENTUKAN GARIS AKHIRNYA

23. Kesalahan bukan benar-benar kesalahan.
Mari kita melakukan beberapa kesalahan dan menerimanya sebagai bagian dari proses belajar.
Selain itu, jika kita tidak terlalu serius menghadapi segalanya,
hidup ini akan terasa lebih ringan sekalipun kita melakukan beberapa kesalahan.
Yang memalukan bukan melakukan kesalahan, melainkan tidak pernah mencoba.

24. Alam semesta ini jujur dan adil.
Kita hanya mendapatkan kembali apa yang kita berikan.

25. Kita punya pilihan, yaitu antara benar-benar hidup, atau semata-mata hidup.
Mencari pekerjaan, menyebrang jalan, menulai bisnis, hubungan, atau keluarga adalah resiko.
Hidup adalah resiko, karena itu mari kita memanjat dahan dan memetik buahnya.

26. Apapun yang bisa anda lakukan, atau anda bayangkan anda bisa...lakukanlah.
Di dalam keberanian terdapat kejeniusan, kekuatan, dan keajaiban.
Cara memperoleh apapun yang anda inginkan adalah melakukan semua yang diperlukan untuk mencapainya.

27. Jika anda tidak merubah diri anda, anda akan tetap memperoleh apa yang anda peroleh sekarang ini!.
Jika seseorang memberi anda 1 miliar, sebaiknya anda menjadi jutawan juga atau tidak layak menerimanya.

28. Kegagalan menyakitkan, tetapi akan lebih menyakitkan lagi jika anda sadar anda belum melakukan yang terbaik

29. Jangan sampai tertipu.
Jam kesebelas  biasanya menipu.
Kala semuanya tampak suram, mungkin itulah saatnya untuk merayakan kemenangan.
Anda mungkin sudah berada diambang keberhasilan.

30. Tidak ada yang bisa menggantikan keuletan.
Bakat juga tidak; orang berbakat yang tidak sukses adalah hal yang lumrah.
Kejeniusan juga tidak; orang pandai yang tidak memperoleh apa-apa sudah nyaris menjadi kata-kata mutiara.
Pendidikan juga tidak; dunia sudah penuh dengan penganggur berpendidikan.
Keuletan dan keteguhanlah yang paling berkuasa.
Slogan "JANGAN MENYERAH" telah dan selalu memecahkan masalah yang di hdapi manusia.

31. Unsur utama bagi anda untuk memperoleh apa yang anda inginkan adalah dengan meyakinkan diri sendiri bahwa anda layak mendapatkannya.
manakala anda secara sadar maupun secara tak sadar merasakan kelayakan itu, kebutuhan dan keinginan anda akan lebih banyak yang terpenuhi.
Salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kelayakan diri anda adalah dengan meminta.

32. Belajar dari Anak-anak
Luangkan waktu bersama anak-anak.
Belajarlah lebih banyak tentang tawa, spontanitas, keingintahuan, penerimaan, kegembiraan, kepercayaan, keteguhan, dan imajinasi anda.
Keberadaan anak-anak adalah untuk mendidik kita!

33. Terus Bergerak
Ada kebahagiaan dan kepuasan dalam beraktivitas.
Prinsip "TERUS BERGERAK" senantiasa mendorong kita untuk aktif dan terlibat dalam hidup ini.

34. Gunakan Atau Kehilangan
Alam semesta selalu mendorong kita agar terlibat aktif dengan kehidupan.
Hukum penggunaan ini sangat mengagumkan!
Hukum itu mendorong kita untuk berlatih, dan dengan berlatih kita berkembang lebih baik.
Gunakan atau kehilangan.
Jika kita tidak memanfaatkan apa yang kita miliki secara maksimal,
kita tidak bisa mempertahankannya agar tetap menjadi milik kita.

35. Mengalir mengikuti arus, beristirahat sejenak, sama pentingnya dengan aktivitas itu sendiri.
"MUSIK ADALAH RUANG DI ANTARA NADA-NADA

36. semua penderitaan manusia disebabkan oleh keterikatan mereka pada kondisi sebelumnya.
Ketika kita menghapus harapan kita tentang keadaan masa depansebagai kelanjutan masa lalu, pikiran kita akan jauh lebih tentram.

37. Agar anda dapat mengalir dalam hidup ini secara sehat, buanglah semua hal yang sudah tidak anda inginkan, tidak anda gunakan, dan tidak anda perlukan lagi.
Di samping merasa ringan,  anda akan menarik segala hal baru ke diri anda seperti magnet.

38. Jika anda mengira anda mengerti segala yang sedang terjadi, anda pasti akan sangat bingung

39. Tidak ada yang berarti bagi orang yang berkata tidak ada yang berarti.
Meskipun telah banyak keindahan dan keajaiban yang anda nikmati hingga saat ini, anda masih bisa memilih untuk menikmati lebih banyak lagi mulai hari ini.
Itu adalah masalah memilih, setiap hari.

40. Anda adalah apa yang anda pikirkan dan anda perbuat selama beberapa tahun terakhir.
Segala yang akan anda alami sepuluh atau dua puluh tahun mendatang akan dipengaruhi oleh apa yang anda lakukan hari ini.
Teman anda, keluarga anda, pekerjaan anda, saldo anda di bank, tempat tinggal anda-semua ini di bentuk oleh apa yang anda pilih untuk anda kerjakan.
Hidup adalah proses membangun.
Apa yang anda kerjakan hari ini mempengaruhi apa yang anda peroleh esok hari.
hidup tidak terjadi dalam ruang kedap air 24 jam.
Usaha hari ini menentukan hasil esok.
Apakah anda menghilangkan kebiasaan buruk,
apakah anda meluangkan waktu satu jam bersama keluarga,
apakah anda menetapkan beberapa tujuan,
apakah anda menabung atau mengahabiskan uang,
apakah anda berolahraga,
apakah anda mengembangkan pikiran anda.
Keputusan andalah yang akan membawa perubahan.
Orang yang bodoh tidak pernah melihatnya.
Tetapi orang yang cerdik mengetahuinya.
Apa yang anda kerjakan hari ini SANGAT PENTING.
Anda bisa saja hidup santai dan ceroboh sementara waktu, tetapi cepat atau lambat, tanggung jawab akan menyusul anda.
Kalau anda tidak menghiraukan tagihan yang belum di bayar, 
pekerjaan yang belum selesai, dan masalah yang belum terpecahkan.
Anda mungkin masih bisa bertahan sebulan atau lebih.
lalu suatu hari tembok ambruk dan anda heran mengapa pekerjaan anda tidak menarik lagi,
tidak ada simpanan di Bank,
dan setiap orang bersikap tidak ramah pada anda.
Itu tandanya hidup mengingatkan anda bahwa hari demi hari membentuk dampak kumulatif.
DIMANAPUN ANDA BERADA, ITULAH TEMPAT UNTUK MULAI.
UPAYA YANG ANDA LAKUKAN HARI INI AKAN BERARTI UNTUK HARI ESOK....


0 komentar:

Post a Comment

Just select text on the page and get instant translation from Google Translate!
Google Translate Client