Selamat Datang Di Emye Private Blog
Membaca, mendengar, dan menterjemahkan Al Qur'an
Sedikit Bigraphy Singkat tentang Aku.
Title

Bapakku

Bapakku yang Sangat Tegas Akan Sesuatu yang Dia Anggap Fundamental, Berprinsip Kuat. Sangat Religius. Jawa Banyumasan. Gualakeee Poll, hehehe...

Read More
Title

Ibuku

Ibuku.., Seorang Wanita yang Sangat Kuat, Tegar dan Banyak Akal. Bisa Menjadi Seorang Ibu Sekaligus "seorang ayah" Juga. Smart dalam bertahan hidup, Sabar di Keseharian, Walau Galak Tapi Pemaaf... Saluut Untukmu Mah...!

Read More
Title

Aku Yang...

Inilah Yang Dulu Selalu Mencari Masalah, dan Terkena Masalah dan Hampir Terkubur Karenanya.. Berharap Maaf dariNYA, Kedua Orangtuaku dan Juga Kalian Semua.. Do'akan RidhoNYA Untukku ya.. Terimakasih Untuk Kalian Semua...

Read More
Title

Rumahku Hidupku..No Place Like Home

Di Sinilah Awal Semua Kisahku.., Di Awali Dengan Kasih Sayang dan Pengharapan dan Di Jalani Dengan Kegilaan lalu Berakhir dengan Keterpurukan. No More Fly..No More Sky and No More Cry...

Read More
Title

Seberkas CahayaNYA...

Menunggu dan Berharap Banyak dariNYA... Jawaban dan Ampunan Setelah Doa-doa yang Kutambatkan.. Setiap Detik, Setiap Saat Sebelum Saat Akhir Hidupku Tiba...

Read More
Title

Pikirkan Dulu!

Pikirkan dan Pertimbangkan Semua Pilihan. Karena Kau Harus Memilih, Gunakan Kata Hatimu. Ambil Apa Yang Baik Dari Kisahku Kawan.. Semua Hikmah. Sekarang atau Tidak Sama Sekali..!!!?

Read More

Lima Cara Gaet Pelanggan di Twitter

October 26, 2011

Twitter.
Jakarta- Jika Anda berkeinginan untuk menjadikan twitter sebagai alat pemasaran dan meningkatkan penjualan, Anda dipastikan tak sendiri.





Twitter menawarkan kemampuan untuk mengikat pelanggan dan menarik perhatian mereka terhadap produk dan layanan Anda.





Tujuannya tentu mencari kesetiaan dan mengembangkan ide agar produk Anda bisa diterima. Berikut ini cara menjaring pelanggan lewat Twitter.





1. Bertanya





Mulailah dengan bertanya ke pengikut Anda. Tanyakan pendapat mereka yang ingin Anda ketahui. Apakah mereka suka logo baru? Berapa kali mereka membeli produk Anda? Apakah mereka mau mengganti ke produk lain?





Dengan bertanya Anda mendapat gambaran singkat apa pikiran konsumen terhadap produk Anda. Ini bisa jadi bonus tambahan. Sebab, tidak ada yang mau mengikuti sebuah akun yang hanya berisi siaran pers promo saja.





2. Lakukan Polling Singkat





Dengan membuat pemungutan suara atau polling kecil-kecilan menjadikan Anda punya dua keuntungan. Pertama, anda mengetahui pendapat konsumen terhadap produk, merek dan layanan.





Kedua, Anda bisa menemukan hal-hal menarik yang bisa menjadi nilai tambah produk Anda. Tapi jangan lupa untuk memposting hasil polling, agar pengikut juga tahu keinginan pengikut lainnya.





Anda bisa menanyakan apa saja, tapi akan menjadi menarik jika Anda menulis juga waktu pemungutan suara. Tweet seperti , "Polling : Di mana Anda membeli produk ini, penutupan satu jam dari sekarang." Maka orang-orang yang berpartisipasi akan mengecek lagi hasilnya satu jam kemudian.





3. Buat Akun Layanan Pelanggan





Jika Anda menerima pertanyaan, keluhan, atau komentar dari pelanggan maka buatlah sebuah akun layanan pelanggan.





Atur layanan pelanggan Anda. Misalnya, atur ke suatu link yang menghubungkan ke laman Pertanyaan dan Jawaban, jawaban isu-isu teknis, dan pindah ke percakapan email jika memang perlu bantuan lebih lanjut.





4. Pantau @mention





Tidak semua umpan balik tentang produk Anda di Twitter berasal dari Anda atau produk Anda. Di Twitter, umpan balik juga bisa berasal dari percakapan tentang produk lain.





Lakukan pencarian cepat terhadap produk Anda. Caranya gunakan pilihan search dan masukan @produk-anda untuk mencari apa yang dibicarakan orang tentang produk Anda.





Jika Anda menggunakan aplikasi seperti Hootsuite atau Tweetdeck, akan mudah untuk memonitor @mention tentang produk Anda.





5. Pantau Pencarian Produk, Merek, Slogan Anda





Ketika mengamati @mention, terkadang Anda menemukan bahwa orang-orang tak hanya berbicara soal merek dan produk. Mereka juga bicara tentang pemilik, situs, layanan, hingga bungkus produk.





Jika Anda ingin menangkap semua umpan balik tentang produk Anda secara langsung, Anda harus lebih kreatif.


0 komentar:

Post a Comment

Just select text on the page and get instant translation from Google Translate!
Google Translate Client